Minggu, 11 Desember 2016

Abstrak

Tulisan ini sebenarnya adalah skripsi yang saya buat, untuk memenuhi salah satu syarat lulus dari Universitas Subang,
Senang rasanya berbagi sedikit pengetahuan meskipun saya menyadari masih banyak kekurangan disana sini. Dari pada tidak dibagikan entah suatu saat ada yang membaca atau tidak nya laporan dari skripsi ini. Adapun judul dari skripsi saya ini adalah :" Perancangan Modul pengontrol Suhu Ruangan menggunakan sensor LM 35 berbasis Arduino Uno"

Anda bebas untuk menyalin dan sebagai sumber inspirasi, tapi saya harap jangan di copy paste semuanya, saya harap anda sedikit ber kreasi dengan tulisan, dan menulis sendiri. Tapi kalau ga mau cape ya itu terserah deh.

So mari kita mulai dari ABSTRAK dulu :




ABSTRAK


Tugas akhir ini meliputi perancangan dan realisasi sebuah Aplikasi Sistem Perancangan Pengontrol Suhu ruangan dengan menggunakan sensor LM35 berbasis Arduino Uno dengan pemilik peternakan ayam broiler, mempunyai kesulitan ketika mengontrol suhu ruangan atau kandang ayam, padahal ayam sangat rentan terhadap perubahan suhu yang drastis sehingga mengakibatkan kematian pada ayam yang cukup banyak. Perancangan Pengontrol Suhu ruangan dengan menggunakan sensor LM35 berbasis Arduino Uno inimenggunakan relay yang dikendalikan oleh Arduino Uno sebagai saklar elektroniknya. Sehingga pemilihan jenis relay yang sesuai dengan beban harus diperhatikan . Berdasarkan hasil percobaan yang dilakukan, perancangan pengontrol suhu ruangan dengan menggunakan sensor LM35 berbasis Arduino Uno ini bekerja dengan cukup baik, pada saat mendeteksi suhu yang sudah ditentukan untuk batas atas<35°C dan batas bawah.

Tag: Arduino Uno,sensor  LM 35, Relay,kontrol suhu ruangan
.
 Note :
Untuk implementasi pada kondisi ruangan yang beda silahkan eksperimen sendiri.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar